Tuesday, April 19, 2016

Sweety, The Majestic Grumpy Cat




Ceritanya karena kasian sama Oddie yang suka cari perhatian kalau ga ada yang ngajak main, ultah kemarin saya minta kado kucing betina untuk jadi teman mainnya Oddie. Niat awalnya sih biar saya ga terlalu ngerasa bersalah kalau ninggalin Oddie sendirian di rumah. Akhirnya sebulan kemudian permintaan saya dikabulkan sama pasangan saya. Awalnya sih saya pengen kucing yang jenisnya sama kaya Oddie, yaitu jenis exotic shorthair atau persia bulu pendek. Cuma karena dari awal saya cari kucing yang bisa ngimbangin hiperaktif-nya Oddie, akhirnya pilihan jatuh ke kucing persia bulu panjang warna abu2 yang dikasih nama Sweety. Kalau diliat2 sebenernya Sweety lucu sih, badannya yang mungil ketutup sama bulunya yang panjang dan lebat. Sayangnya kelucuannya ini sering ketutup sama mukanya yang sering berkerut jadi keliatannya kaya lagi badmood dan grumpy.

Sweety ini pemalu banget sama orang. Kalau ada orang yang ga dikenal dia langsung ngumpet di kolong kasur. Waktu pertama datang juga adaptasinya lumayan lama. Walaupun awalnya pemalu, kalau udah kenal dia playful banget. Sweety sering ngajak main, dan paling ga bisa liat tali nganggur. Mau tali celana, tali jaket, sampai tali rafia kalau ada dalam jangkauannya pasti langsung dikunyah. Selain itu dia juga aktif, terutama kalau pagi2, dia sering main kejar2an sama Oddie. Kombinasi mereka berdua di pagi hari bikin mereka jadi Duo Destroyer. Bayangin aja, saking hebohnya kejar2an mereka sukses ngerobohin kipas angin meja sampai bagian belakangnya pecah. Pemandangan asbak dan mouse atau charger tergeletak di lantai, ember dan tempat sampah yang udah jungkir balik, semuanya jadi pemandangan biasa kalau mereka berdua udah beraksi.


Biarpun mainnya brutal kaya monster dan mukanya jutek, tapi bukan berarti ga ada lucu2nya. Sweety ini kalau diperhatiin ada sedikit bulu warna kuning (red) di bagian dahinya, dan sedikit warna putih di bagian mulutnya. Cukup ngegemesin, apalagi ditambah suaranya yang lembut dan langka. Dia juga suka bermanja2 ria sama orang yang udah dikenalnya. Kadang dia nyamperin atau ngikutin kita untuk minta dielus, minta disisirin, atau sekedar merebut kursi singgasana tempat saya duduk. Kucing yang punya nama lengkap Sweety Pie ini doyan banget ngadem di bawah AC atau kipas angin. Mungkin mojang Bandung ini kegerahan karena bulunya yang gondrong dan fluffy, dan mungkin juga cuaca di kota yang panas ini yang bikin dia grumpy terus2an :D


2 comments: